GERAKAN FACEBOOK : GERAKAN MENDUKUNG MEDIA MASSA UNTUK PRO LIBIA

GERAKAN FACEBOOK : GERAKAN MENDUKUNG MEDIA MASSA UNTUK PRO LIBIA

Teman-teman… sejenak kita terhenyak dengan berita krisis dan tuntutan revolusi masyarakat atas apa yang terjadi di Timur Tengah. Dari krisis Tunisia, Mesir dan sekarang Libya.

Tak semua gerakan yang muncul tersebut adalah aksi menentang sebuah pemerintahan yang otoriter semisal Mubarrak di Mesir. Gerakan di Libya adalah sebuah gerakan yang telah disusupi oleh Negara barat agar pemerintah yang adil dan pro rakyat terguling. Tak lain dan tak bukan ini dilakukan agar mereka (Negara Barat) bisa mendapatkan minyak dengan harga yang lebih murah. Sebagaimana krisis di Irak.

Tanggal 31 Maret 2011, berita di metro tv sekitar pukul 18.00 menyatakan secara langsung oleh reporternya yang ditugaskan ke ibukota Libya, bahwa alasan masyarakat disana mendukung pemerintah Khaddafi karena Khaddafi adil dan pro Rakyat. Dijelaskan disana bahwa mereka membela khaddafi karena Pemimpin-nya itu mampu mensejahterakan mereka.

“Itu merupakan satu dari sekian alasan warga Tripoli sehingga mereka loyal terhadap Khadafi. Mereka mencontohkan soal kepemilikan apartemen. Untuk mendapatkan apartemen, warga cukup mendaftar dan membayar cicilan bulanan kepada negara 10 hingga 20 persen dari pendapatan. Tanpa uang muka atau bunga.Selain itu, setiap keluarga di Libya mendapat insentif 500 dinar atau 400 dolar Amerika Serikat per bulan dengan cukup menunjukkan dokumen Al-Hailah atau semacam kartu keluarga.Tak hanya itu. Pemerintah Libya pun memberikan fasilitas kesehatan dan pendidikan gratis serta beasiswa penuh bagi warganya yang sekolah di luar negeri.Harga bensin pun di Libya hanya 15 dirham atau sekitar 10 sen dolar AS per liter. Konon, segala kelebihan atau insentif bagi rakyat Libya itu berasal dari hasil penjualan minyak Libya. Atas dasar itulah, sejumlah warga Tripoli mengaku tak mengerti mengapa rezim Khadafi dianggap tak demokratis.Parlemen Libya sejak Februari silam menggodok draft konstitusi yang sedianya akan disahkan akhir Mei mendatang. Dalam konstitusi baru itu, kendali pemerintah dipegang perdana menteri dan posisi Khadafi sebagai Kepala Negara yang tidak memiliki kekuasaan eksekutif.Pemerintah Libya juga dikenal bersikap lunak terhadap pekerja asing. Di Libya, pekerja migran tidak perlu takut ditangkap karena masalah izin kerja. Menurut warga, Pemerintah Libya menutup mata terhadap pekerja asing ilegal, terutama dari Afrika. Kalaupun tertangkap mereka hanya diminta melengkapi dokumen dan dilepas kembali.” Demikian isi reportase tersebut. dikutip dari http://www.metrotvnews.com/read/newsvideo/2011/03/31/125377/Ini-Alasan-Warga-Libya-Membela-Habis-Khadafi/115

Informasi lain yang bisa anda simak langsung di http://konspirasi.com/peristiwa/pbb-ciptakan-perang-panjang-di-libya/

Bersama kita pasti bisa. Mari kita lakukan setiap gerakan yang kita bisa untuk membela apa yang mennjadi sebuah kenyataan yang benar. Atas krisis Libya yang sesungguhnya hanya gazwulfikri media massa, mari kita desak dan mendukung agar seluruh media massa lokal dan internasional untuk mendukung pemberitaan yang adil atas apa yang sesungguhnya terjadi di Libya. Apapun yang terjadi negara memberikan kesejahteraan nya itulah yang utama. Dan krisis yang saat ini terjadi di Libya adalah krisis politik lokal negara tersebut. Tak stupun negara lain punya alasan untuk ikut campur apalagi hingga menggunakan kekuatan militer untuk invansi.Mari kita hidupkan patriotisme kita bahwa kita bangsa Indonesia menolak setiap penjajahan dalam bentuk apapun.

untuk itu, saya mengajak anda untuk begabung dalam gerakan FACEBOOK, yang bernama GERAKAN MENDUKUNG MEDIA MASSA UNTUK PRO LIBIA. Semoga sekecil tindakan kita dapat berguna bagi ummat dan mendapat balasan di sisi Allah subhanahuwata’ala.

penulis adalah Ibnu Muzab Ary… pegawai kantor Kemenag Aceh Timur bagian keuangan

Iklan
This entry was published on 1 April 2011 at 9:52 AM and is filed under Uncategorized. Bookmark the permalink. Follow any comments here with the RSS feed for this post.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: